PPG STKIP PGRI Pacitan

Lapor Diri PPG Guter 4

Informasi Lapor Diri Peserta PPG bagi Guru Tertentu (Dalam Jabatan) Periode 4 Tahun 2025 STKIP PGRI Pacitan

Yth. Calon Peserta PPG bagi Guru Tertentu (Dalam Jabatan) Periode 4 Tahun 2025
STKIP PGRI Pacitan

Menindaklanjuti Surat Edaran Direktorat Jenderal Guru, Tenaga Kependidikan, dan Pendidikan Guru Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 1370/B2/GT.00.02/2025 tentang Pelaksanaan PPG bagi Guru Tertentu Periode 4 Tahun 2025, maka Pengelola PPG STKIP PGRI Pacitan menyampaikan pengumuman sebagai berikut:

  1. Peserta PPG bagi Guru Tertentu periode 4 tahun 2025 yang telah telah ditetapkan sebagai peserta PPG wajib melakukan Lapor Diri sesuai jadwal yang ditentukan
  2. Lapor Diri Peserta PPG bagi Guru Tertentu periode 4 tahun 2025 dilakukan secara online dengan mengisi 2 form yang terdiri dari

 MENU LAPOR DIRI BELUM AKTIF  

LAPOR DIRI 28 -31 Oktober 2025

Gabung Group dengan Ketentuan :
Nama di WhatsApp harus sesuai dengan nama lengkap yang tertera di SIMPKB. Jika tidak sesuai, permohonan tidak akan kami approve.

Berkas yang perlu dipersiapkan sebagai berikut.

  1. Scan Pakta Integritas (unduh format pakta integritas)
  2. Scan Biodata Mahasiswa (unduh format biodata PD Dikti)
  3. Scan Asli Ijazah S1/D IV
  4. Scan Asli Transkrip Nilai S1/D IV
  5. Scan Asli Kartu Identitas KTP
  6. Scan keterangan berkelakuan baik/SKCK dari Kepolisian (Polres/Polsek)
  7. Scan Asli Surat Keterangan Sehat (dari fasilitas layanan kesehatan seperti RSUD maupun PUSKESMAS)
  8. Scan Asli Surat Bebas NAPZA di puskesmas, laboratorium medis, rumah sakit, maupun BNN (dari lembaga yang berwenang) dengan minimal 3  parameter zat yang diuji.
  9. Scan NPWP (bagi yang memiliki)
  10. Asli Pas foto Berwarna dimensi 4×6. CEK DAN KLIK KETENTUAN DAN CONTOH PAS FOTO MAHASISWA PPG
  • Poin 6,7,8 Keterangan Ditulis “Pemberkasan PPG”

    Contoh penamaan file :

    Budi Setiawan_Pakta Integritas
    Budi Setiawan_Biodata
    Budi Setiawan_Ijazah S1
    dan seterusnya

KETENTUAN BERKAS

  1. Pakta Integritas didownload, bebas ditulis/diketik (disarankan diketik), tanda tangan basah, materai asli dan di scan menggunakan scanner (disarankan bukan hp), disimpan dalam  bentuk file PDF atau JPG (disarankan disiapkan 2 file baik format PDF maupun JPG), ukuran file maksimal 1 mb
  2. Biodata didownload, bebas ditulis/diketik (disarankan diketik), tanda tangan basah, di scan menggunakan scanner (disarankan bukan hp), disimpan dalam bentuk file PDF atau JPG (disarankan disiapkan 2 file baik format PDF maupun JPG), ukuran file maksimal 1 mb
  3. Penulisan nama lengkap di Pakta Integritas BEBAS menggunakan/tidak menggunakan gelar
  4. Scan berkas lainnya dalam bentuk file PDF atau JPG (disarankan disiapkan 2 file baik format PDF maupun JPG)
  5. Pas foto dalam bentuk .jpg/.jpeg, ukuran file maksimal 1 mb

KETERANGAN TAMBAHAN

  1. NISN/NIS (Nomor Induk Siswa Nasional) pada form data diri dapat dilihat pada ijazah SMA atau sederajat (wajib 10 digit, apabila di dalam ijazah hanya 5 digit dapat ditambahkan ‘00000 di bagian depan NIS)
    Contoh
    NISN  : 1809599001 atau
    NIS   : 0000011044
  2. File yg diupload harus terbaca dengan jelas dan direname  NAMA MAHASISWA_NAMA FILE
    Ukuran maksimal setiap file adalah 1 MB

Informasi lebih lanjut kunjungi
website : ppg.stkippacitan.ac.id

follow IG : @ppg_stkippacitan

CP/Narahubung Whatsapp (HANYA CHAT SELAMA JAM KERJA) :
Bapak Taufik  (0878-5666-8321)

Bapak Budi (0877-5842-1190)

Bapak Nasikhun (0877-58253144)